Selamat Datang Di Blog Sambas Sunnah, Sebuah Blog Karya Biak Kitte Juak. Semoga Bermanfaat. Ayo...Semangat Menuntut Ilmu Agama. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ “Barang siapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu agama, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699).
 
Sabtu, 24 Desember 2016

Tersenyumlah...

0 komentar
Bismillaah...

Senyum adalah pancaran sebuah keimanan yang kokoh, hati yang bersih tanpa prasangka negatif. Itulah senyum yang teduh, senyum yang terpancar dari hati yang memiliki ketulusan dan kasih sayang. Sebaliknya, disaat hati penuh ambisi dan amarah maka senyum itu tidak memberikan kesan yang baik dan hanya sekedar basa-basi belak serta tak menyejukkan pandangan.

Tak ada ruginya anda tersenyum. Bukankah sesuatu yang tulus akan mencairkan suasana yang kaku, membuat ketenangan, menciptakan suasana santai dan dapat melepaskan ketegangan-ketegangan. Senyum memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang suka membuka diri, mau berbagi serta memiliki sensitivitas tinggi untuk peduli kepada orang lain.

Tapi ingat...
Senyuman yang terlalu extreme bahkan sembarangan diobral justru akan membuat senyuman kehilangan pesonanya, tak lagi menarik atau bahkan tak dapat mengundang simpati. Dari sinilah bahwa untuk tersenyum saja kita harus mengetahui teori dan ilmunya, karena senyum yang dilepaskan tanpa aturan dan kelewatan batas bisa berakibat fatal bahkan dapat menuai prahara dan bencana.

Untuk itu, persembahkan senyuman super spesial lagi hangat untuk pasangan hidup anda, orang tua anda, buah hati anda, teman sesama jenis (pria kepada pria atau wanita kepada wanita) serta kepada orang-orang yang merupakan mahrom anda.

Nah...
Apakah anda bercita-cita untuk menjadi sosok yang menyenangkan dan sedap dipandang?
Mulai sekarang biasakanlah untuk tersenyum, berikan senyuman yang tulus bukan hanya sebagai intermezzo atau sebuah prolog penghias pergaulan belaka. Sebuah senyuman yang dilandasi kecintaan kepada Allohu tabaroka wa ta’ala, sehingga anda senantiasa terobsesi untuk meraih rahmat dan pahala dari Allohu tabaroka wa ta’ala.

Maka tersenyumlah...
Berikan senyuman indah dari seorang mukmin yang merindukan surga.
Rasululloh shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ
Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi 1956, ia berkata: “Hasan gharib”. Dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih At Targhib).


Wallohu 'alam...



Disusun dibawah guyuran hujan Kota Singkawang,
Senin, 22 Muharrom 1438H / 23 Oktober 2016M




Abu Aufa

Leave a Reply

 
Sambas Sunnah © 2016 | Created By Abu Aufa