Selamat Datang Di Blog Sambas Sunnah, Sebuah Blog Karya Biak Kitte Juak. Semoga Bermanfaat. Ayo...Semangat Menuntut Ilmu Agama. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ “Barang siapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu agama, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699).
 
Kamis, 20 Juli 2017

Tahukah Kamu? (01) - Tujuan Kita Diciptakan

0 komentar
Tahukah kamu?
KITA DICIPTAKAN UNTUK BERIBADAH KEPADA ALLOH tabaroka wa ta’ala.

Bismillaah...
Saudaraku, pernahkah kita merenungkan kenapa kita ada didunia ini?
Untuk apa sih sebenarnya kita berada didunia ini?

Mungkin sebagian dari kita ada yang telah mengetahui jawabannya dan mungkin sebagian dari kita juga ada yang belum mengetahui jawabannya.

Nah...
Untuk kamu yang mungkin belum mengetahui jawabannya, simaklah firman Alloh subhanahu wa ta’ala berikut:

(56)
وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56).

Maksud dari ayat ini adalah: “Dan sama sekali tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia untuk banyak tujuan. Aku menciptakan mereka hanya demi satu tujuan, yaitu agar mereka beribadah kepada-Ku”.

Ayat ini mengandung penjelasan tentang tauhid, karena para ulama salaf menafsirkan kata (liya’buduun) dengan: “Kecuali untuk mengesakan-Ku”.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rohimahulloh menuturkan: “Ibadah adalah suatu ungkapan yang mencakup segala sesuatu yang dicintai dan diridhoi oleh Alloh ta’ala, baik berbentuk perkataan dan perbuatan, yang lahir maupun batin”.

Dengan demikian, kandungan makna dari ayat ini: sesungguhnya setiap bentuk ibadah harus ditujukan hanya kepada Alloh semata, bukan kepada selain-Nya.

Demikianlah saudaraku, penjelasan dari tujuan Alloh ta’ala menciptakan kita kedunia ini yakni untuk beribadah kepada Alloh dan tidak menujukan ibadah kepada selain Alloh ta’ala. Sungguh merupakan sebuah tujuan yang agung dan mulia bukan?

Semoga Alloh tabaroka wa ta’ala memudahkan kita semua untuk beribadah kepada-Nya, menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Allohumma aamiin.




Singkawang, 26 Syawwal 1438H / 20 Juli 2017M
Disusun oleh,




Abu Aufa Aal 

Leave a Reply

 
Sambas Sunnah © 2016 | Created By Abu Aufa